Rabu, 01 Juli 2009

KOREAN
Lewati Perolehan yang Diraih Taegeukgi
King and The Clown Pecahkan Rekor Film Terlaris Korea
[ Tayang: 1-Jan-1970 07:00 WIB ]
Artikel Terkait:
King and the Clown Bersaing ke Ajang Oscar
King and The Clown Diharapkan Pecahkan Rekor Baru
Demam Lee Joon-Gi Mulai Masuk ke Taiwan
Berita HOT:
NEWSMenhan:"Masih Bisa Ditolelir TNI"
PROGRAMShella
PROGRAMShadow Creature
PROGRAMCinta Dalam Luka
indosiar.com, Korea - Masih ingat dengan Taegeukgi yang dinobatkan sebagai film dengan raihan penonton terbanyak di Korea sepanjang masa? Setelah hampir tiga tahun, gelar tersebut secara resmi akhirnya berpindah tangan.
Tidak main-main, film yang menggantikan posisinya adalah King and The Clown yang selama belasan pekan masih bertengger di tiga besar box-office Korea. Hingga perhitungan terakhir, jumlah penonton telah mencapai 12 juta orang di seluruh negeri Ginseng.
Bukan tidak mungkin, jumlah itu terus bertambah karena masih banyaknya orang yang penasaran dengan film yang langsung melejitkan si 'cantik' Lee Joon-gi sebagai aktor muda Korea paling diminati saat ini.
Yang membuat raihan spektakuler itu semakin istimewa adalah berbeda dengan Taegeukgi, yang menampilkan dua superstar Jang Dong-gun dan Won Bin serta dibuat dengan ongkos produksi tinggi, King and The Clown digarap dengan bujet dibawah rata-rata namun dikemas dengan teknik prima dan alur cerita yang kuat.
King and The Clown sendiri mengisahkan tentang cerita fiktif yang mengisahkan hubungan tiga tokoh sejarah jaman Chosun yaitu Raja Yonsan yang kejam, selirnya Chang Nok-su serta seorang badut/penghibur istana bernama Kong-gil dan diambil dari sebuah drama panggung populer Yi.
Direncanakan bakal dibuat pertunjukan musikalnya dalam waktu dekat, film ini juga menghadirkan fenomena yang disebut Wangnam Pein yang mendeskripsikan orang-orang yang saking maniaknya sampai menonton King and The Clown berkali-kali di bioskop.......(berbagai sumber/mdL)

2 komentar: